7 Hal yang Tampak Remeh, Namun Bisa Buat Hubungan Awet

7 Hal yang Tampak Remeh, Namun Bisa Buat Hubungan Awet

Masalah dalam suatu hubungan tentu akan tidak jarang kali ada. Bahkan saat anda dan pasanganmu telah mengikat janji dalam pernikahan, masalah tak pernah pergi. Masalah dalam hubungan tak tidak jarang kali tentang orang ketiga, malah dalam suatu hubungan sering terjadi pertengkaran sebab hal-hal yang dirasakan sepele.

Hal-hal yang tempatbet55 sampaikan ini barangkali seringnya dirasakan remeh. Namun dari hal-hal laksana ini, malah yang akan menolong hubunganmu guna tetap terjaga dengan baik.

1. Nggak butuh drama dalam suatu hubungan. Marah dan bertengkarlah secukupnya

7 Hal yang Tampak Remeh, Namun Bisa Buat Hubungan Awet
7 Hal yang Tampak Remeh, Namun Bisa Buat Hubungan Awet

Kalau anda dan dia masih tidak jarang drama, jajaki kurangi mulai dari sekarang. Semula hubungan yang berlangsung adem-ayem, mesti dirusak sebab drama chat yang tak kunjung dibalas. Padahal barangkali saja pacarmu memang sedang sibuk dan belum dapat membuka pesan yang masuk di HP.

Pertengkaran tersebut memang kadang butuh ada dalam suatu hubungan. Agar anda dan dia lebih saling mengenal satu sama lain. Dan kadang rasa cinta kian berkembang sebab sebuah pertengkaran yang besar, lalu diselesaikan dengan kecupan mesra di pipi.

Namun amarah dan pertengkaran juga dapat jadi senjata guna meluluhlantakkan hubungamu sendiri. Kenapa? Karena terlalu tidak sedikit drama yang anda dan pacarmu sisipkan. Marah dan bertengkarlah sewajarnya, saling duduk berhadapan merundingkan masalah dengan teknik baik-baik.

2.Saling memberi dan kritikan memperlihatkan timbal-balik bahwasannya dalam suatu hubungan

Banyak dari anda yang pandai sekali mengkritik orang lain, namun marah bila dikritik oleh orang lain. Lucu bukan? Sesekali anda memang perlu memperhatikan apa kata orang lain supaya menyadari apa kelemahan kita.

Lalu bagaimana bila kita diberi kritikan oleh pasangan anda sendiri? Bersyukurlah, sebab tandanya dia begitu memperhatikanmu dan hendak kamu segera berbenah. Bukannya kemudian marah.

Sebaik-baiknya pemberi kritikan ialah orang yang mengenal dan dekat dengan kita, sebab mereka yang tahu anda luar dalam. Mereka pun memahami apa yang sekitar ini menjadi kendala kita. Dan kritikan dari orang yang anda sayangi pastilah akan membuatmu bangkit dan lebih baik lagi.

3. Mencoba saling tersingkap pada pasangan, bukanlah sesuatu yang merugikanmu

Saling terbuka tersebut perlu. Memupuk rasa percaya dengan saling terbuka, bukan lantas anda kehilangan privasimu. Saling tersingkap satu sama lainnya bakal menumbuhkan rasa percaya pada diri kalian berdua. Kenyamananmu dan dia disaksikan dari urusan ini. Kalau kalian telah berani saling menceritakan cerita masing-masing, bahkan yang terkelam sekalipun, tersebut tanda kalian telah saling mengejar kenyamanan. Meski telah memahami rahasia pasangan, anda dan dia tak kemudian menuduhnya macam-macam. Kalian lumayan menjadi individu yang inginkan saling menerima.

4. Buat apa saling mengungkit masa lalu, sebab sungguh tersebut nggak terdapat manfaatnya

Buat anda yang senang mengungkit masa kemudian pasanganmu, lebih baik hentikan segera bila tak inginkan hubunganmu dengannya selesai sedih laksana dengan yang sudah-sudah. Apa sih manfaatnya cari tahu mengenai masa kemudian pacarmu ketika ini? Apa untuk mencocokkan dengan diri sendiri atau guna diungkit ke pasangan?

Jangan sekali-kalinya mengungkit masa kemudian pasanganmu, bila bukan dia sendiri yang hendak bercerita padamu. Apa yang terjadi di masa lalunya bukanlah urusanmu. Yang anda perlu kerjakan hanyalah menjadikan dirimu pantas untuk terus menemani pasanganmu di masa depan.

5. Saat terdapat masalah datang, anda dan dia tak saling menunda. Tapi tak mewajibkan selesai saat tersebut juga

Menyelesaikan masalah sesegera barangkali memang perlu. Manfaatnya supaya di masa-masa yang bakal datang, tak terdapat lagi yang merasa disakiti kemudian menjadikannya dalil untuk mengungkit-ungkit. Namun walau tidak menunda masalah, anda dan dia tidak memaksakan masalah berlalu saat tersebut juga. Kalian saling meluangkan waktu, supaya masing-masing dapat mendinginkan kepala. Sehingga jalan keluar dapat dibahas dengan emosi yang telah lebih mereda.

6. Kamu dan pasanganmu punya kehidupan masing-masing, tetapi bukan berarti saling mengabaikan

Kamu dan pacarmu mempunyai kesibukan bertolak belakang di luaran sana. Kamu dengan setumpuk tugas dan pacarmu memiliki tidak sedikit pekerjaan yang mesti membuatnya lembur. Tapi urusan tersebut tak pernah menjadi masalah besar guna hubungan kalian.

Meski tidak sedikit hal yang harus kalian lakukan, namun komunikasi selalu dapat dijaga dengan baik. Nggak mesti saling bertukar kabar masing-masing menit, lumayan saat anda dan dia punya masa-masa luang. Saling meyakinkan bila pasanganmu dalam suasana baik-baik saja bukankah tersebut hal yang lumayan buat menengkan hatimu?

7. Sesibuk apapun anda dan pasanganmu, menyempatkan masa-masa bertemu ialah hal yang perlu

Menurutmu, apa yang lebih mengasyikkan selain dapat melihat sepasang mata teduh dan senyum sumringah pacarmu secara langsung? Saat anda dan dia sama-sama perlu bahu guna mengadu, tak terdapat yang salah dengan menyempatkan bertemu. Setidaknya anda dan dia punya masa-masa untuk dapat duduk berdua, mengisahkan semua yang sekitar ini kalian simpan ketika tak dapat bertemu.

Hubunganmu bakal menjadi makin erat saat anda dan pasanganmu dapat sama-sama saling memperjuangkan, walaupun melulu sebuah pertemuan.

Bertemu dengan orang yang anda cintai, ialah obat yang sangat mujarab ketika dunia sedang mengacuhkanmu.

Langgeng tidaknya suatu hubungan, bukan disaksikan dari seberapa sering anda dan dia bertemu, ataupun berapa tidak sedikit kata cinta yang kalian saling utarakan. Tapi, langgeng tidaknya suatu hubungan dapat diupayakan ketika dua-duanya sama-sama saling memperjuangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *